Ingin Tetap Sehat dan Segar Selama Bulan Puasa? Ini Minuman Segar Rahasianya!

Ditulis: 29 April 2021 |Ditulis oleh: Mizone

Banyak yang bilang, menahan haus kala puasa lebih sulit ketimbang menahan lapar. Hal ini wajar karena tubuh manusia 60% terdiri dari air, dan memenuhi kebutuhan hidrasi adalah kunci agar kita tetap sehat dan segar. Karena jika kita sampai terkena dehidrasi, fungsi-fungsi tubuh tidak akan berjalan sebagaimana mestinya dan kesehatan pun menurun.

Oleh karena itu, penting untuk kita mengatur asupan air ke tubuh selama puasa. Terutama untuk kamu yang punya segudang aktivitas dan gemar berolahraga, energi dan cairan yang hilang setelah berkeringat harus segera digantikan.

Nah, minuman segar yang pas untuk “tugas” itu adalah Mizone sebagai satu-satunya minuman minuman isotonik yang mengandung vitamin B. Perlu diketahui, minuman isotonik adalah jenis minuman yang mengandung karbohidrat, gula, elektrolit, dan mineral. Elektrolit sendiri adalah kandungan mineral-mineral bermuatan listrik, misalnya Natrium, Klorida, Kalium, Magnesium, dan Kalsium, yang berperan penting dalam mengalirkan energi di dalam tubuh, sekaligus menjaga performa kita sehari-hari. Atas kandungan-kandungan inilah, minuman sehat ini sering disebut sports drink, karena mampu mengembalikan cairan dan energi dengan cepat.

Adapun vitamin B dalam Mizone berfungsi memecah nutrisi yang dikonsumsi untuk menjadi energi. “Minuman isotonik atau sports drink memegang peran penting dalam memenuhi kecukupan hidrasi, meningkatkan performa saat berolahraga, dan mencegah dehidrasi. Vitamin B dirancang khusus untuk meningkatkan energi, meningkatkan daya fokus, dan mencegah kelelahan otot,” tutur tutur Dr. Grace Joselini, MMRS, Sp. KO.

Fakta-fakta tersebut adalah alasan mengapa Mizone cocok menjadi minuman segar yang dikonsumsi setelah buka puasa. Tentu selain segar, Mizone juga merupakan minuman sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

 

Maksimalkan Manfaat Mizone dengan Berolahraga

Setelah mengetahui Mizone sebagai minuman sehat yang dapat menggantikan energi yang hilang, kamu dapat memaksimalkan manfaatnya dengan tetap rajin berolahraga selama bulan puasa.

Waktu ideal untuk berolahraga adalah 60-30 menit menjelang buka puasa. Lakukan kegiatan olahraga yang ringan dan berintensitas rendah, seperti jogging, bersepeda, yoga, atau senam agar proses metabolisme tubuh berjalan baik. Rajin berolahraga juga memberikan manfaat seperti mengendalikan berat badan, menyehatkan jantung dan pembuluh darah, melatih kesehatan sendi, hingga menyehatkan mental sehingga tidak mudah stres atau depresi.

Tetapi, jangan sampai kamu memaksakan diri dengan melakukan olahraga berat selama puasa, ya. Karena bukannya sehat, kamu justru berisiko terkena cedera otot dan dehidrasi.

“Olahraga di waktu puasa dapat membuat tubuh tetap prima dan memiliki stamina yang baik. Olahraga dapat dilakukan sebelum sahur ataupun setelah berbuka puasa. Agar olahraga tetap efektif dengan energi dari cadangan makanan dan minuman sebelumnya, pastikan kandungan cairan yang anda konsumsi saat atau setelah olahraga mengandung elektrolit, karbohidrat serta vitamin larut air yang menunjang, seperti vitamin B,” lanjut Dr. Grace.

Bagaimana? Siap melalui ibadah puasa dengan kondisi prima? Sedia selalu Mizone di rumah dan tempat beraktivitas agar tidak terlupa. Kamu bisa mendapatkan minuman segar ini di toko-toko terdekat dan e-commerce andalanmu, dan nikmati kesegaran varian rasa favorit seperti  favorit seperti Mizone Activ’ Lychee Lemon.

 

Sudahkah kamu berbuka puasa dengan Mizone hari ini?

 

 

Sumber tambahan:

https://www.halodoc.com/artikel/cegah-dehidrasi-saat-puasa-dengan-minuman-elektrolit-ini 

Beli Sekarang