PERNYATAAN PRIVASI

Danone tahu bahwa Anda peduli bagaimana data pribadi Anda digunakan dan kami menyadari pentingnya melindungi privasi Anda.

Pernyataan Privasi ini menjelaskan bagaimana Mizone Indonesia ("Danone") mengumpulkan dan mengelola data pribadi Anda. Pernyataan ini berisi informasi tentang data apa yang kami kumpulkan, bagaimana kami menggunakannya, mengapa kami membutuhkannya dan bagaimana hal itu bisa menguntungkan Anda.

Hubungi kami di sini mizone.co.id/faq jika Anda memiliki pertanyaan dan komentar, atau jika Anda ingin mengajukan permintaan mengenai hak subyek data Anda.

Pernyataan privasi ini terakhir diperbarui pada 23 Maret 2021.

Prinsip dasar dan komitmen privasi kami

Di Danone kami berkomitmen untuk melindungi hak Anda untuk privasi. Kami bertujuan untuk melindungi data pribadi apa pun yang kami miliki, untuk mengelola data pribadi Anda secara bertanggung jawab dan transparan dalam praktik kami. Kepercayaan anda penting bagi kami. Karena itu kami berkomitmen pada prinsip-prinsip dasar berikut:

  • Anda tidak memiliki kewajiban untuk memberikan data pribadi yang diminta oleh kami. Namun, jika Anda memilih untuk tidak melakukannya, kami mungkin tidak dapat menyediakan beberapa layanan atau produk kepada Anda;
  • Kami hanya mengumpulkan dan memproses data Anda untuk tujuan yang ditetapkan dalam Pernyataan Privasi ini atau untuk tujuan tertentu yang kami bagikan dengan Anda dan/ atau yang telah Anda setujui;
  • Kami bertujuan untuk mengumpulkan, memproses, dan menggunakan sesedikit mungkin data pribadi;
  • Ketika kami mengumpulkan data pribadi Anda, kami bertujuan untuk menjaga data tersebut seakurat dan setepat mungkin.
  • Jika data pribadi yang kami kumpulkan tidak lagi diperlukan untuk tujuan apa pun dan kami tidak diharuskan oleh hukum untuk menyimpannya, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menghapus, menghancurkan, atau tidak mengidentifikasi secara permanen.
  • Data pribadi Anda tidak akan dibagikan, dijual, disewakan, atau diungkapkan selain sebagaimana dijelaskan dalam Pernyataan Privasi ini.

Siapa yang mengumpulkan?

Setiap data pribadi yang diberikan kepada atau dikumpulkan oleh Danone dikendalikan oleh PT Mizone Indonesia sebagai pengendali data (“Danone”).

Pernyataan Privasi ini berlaku untuk data pribadi yang dikumpulkan oleh Danone sehubungan dengan layanan dan produk yang kami tawarkan. Pernyataan ini juga berlaku untuk untuk konten pemasaran Danone, termasuk penawaran dan iklan untuk produk dan layanan Danone, kegiatan promosi Danone, yang kami (atau penyedia layanan bertindak atas nama kami) kirimkan kepada Anda di situs web pihak ketiga, platform dan aplikasi berdasarkan informasi penggunaan situs Anda. Situs web pihak ketiga ini umumnya memiliki Pernyataan Privasi dan Syarat dan Ketentuan sendiri. Kami mendorong Anda untuk membacanya sebelum menggunakan situs web tersebut.

Data pribadi apa yang kami kumpulkan?

Data pribadi yang kami kumpulkan bervariasi tergantung pada tujuan pengumpulan dan produk atau layanan yang kami sediakan untuk Anda.

Secara umum, kami dapat mengumpulkan jenis data pribadi berikut dari Anda secara langsung:

  1. Data kontak pribadi, seperti nama Anda, alamat email, alamat fisik, tanggal lahir, nama anak, dan nomor telepon;
  2. Detail login akun, seperti ID pengguna Anda, nama pengguna email dan kata sandi. Ini diperlukan untuk membuat akun pengguna pribadi di salah satu komunitas online kami;
  3. Komunikasi dengan kami, yang dapat mencakup perincian percakapan kami melalui obrolan dan/atau saluran layanan pelanggan;
  4. Informasi demografis, seperti usia dan jenis kelamin serta preferensi gaya hidup Anda. Preferensi gaya hidup dapat mencakup preferensi Anda untuk beberapa produk yang kami tawarkan, dan minat Anda terkait dengan produk-produk tersebut;
  5. Riwayat browser, seperti halaman yang diakses, tanggal akses, lokasi ketika diakses, dan alamat IP;
  6. Informasi pembayaran untuk pembelian yang dilakukan di salah satu toko online kami. Informasi pembayaran umumnya terkait dengan nama penagihan Anda, alamat penagihan, dan data pembayaran, seperti detail kartu kredit atau nomor rekening bank Anda.
  7. Informasi yang berkaitan dengan kesehatan Anda;
  8. Informasi tentang orang lain selain Anda, seperti data pribadi tentang anggota keluarga Anda, ketika Anda memberikan informasi tersebut langsung kepada kami;
  9. profil media sosial;
  10. Jika pernah Anda melamar pekerjaan dengan kami, kami akan mengumpulkan data pribadi tambahan, seperti riwayat pekerjaan Anda, riwayat pendidikan dan referensi pekerjaan.

Kami juga dapat mengumpulkan data pribadi tentang Anda secara tidak langsung ketika:

  1. Anda membagikan konten di halaman media sosial, situs web, atau aplikasi yang terkait dengan produk kami atau sebagai respons terhadap materi promosi kami di media sosial; atau
  2. kami membaca atau mengumpulkan data pribadi tentang Anda dengan membaca informasi yang dikumpulkan oleh situs web lain (misalnya, kami dapat menempatkan iklan di situs web pihak ketiga, dan ketika Anda mengklik iklan itu, kami dapat menerima informasi tentang Anda dan pengunjung situs web lainnya untuk mengukur jangkauan dan keberhasilan iklan itu).

Mengapa kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda?

Kami mengumpulkan data pribadi Anda agar kami dapat memberi Anda pengalaman online terbaik dan memberikan Anda layanan pelanggan yang berkualitas tinggi. Secara khusus kami dapat mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan mengungkapkan data pribadi Anda untuk tujuan berikut:

  1. Untuk memproses pembayaran Anda, jika Anda membeli produk kami, untuk menyediakan Anda dengan status pesanan Anda, berurusan dengan pertanyaan dan permintaan Anda, dan menilai dan menangani keluhan;
  2. Untuk memproses dan menjawab pertanyaan Anda atau untuk menghubungi Anda untuk menjawab pertanyaan dan/atau permintaan Anda;
  3. Untuk mengembangkan dan meningkatkan produk, layanan, metode komunikasi, dan fungsionalitas situs web kami;
  4. Untuk mengkomunikasikan informasi kepada Anda dan untuk mengelola pendaftaran Anda dan/atau berlangganan newsletter kami atau komunikasi lainnya;
  5. Untuk mengelola kebutuhan bisnis kami sehari-hari sehubungan dengan partisipasi Anda dalam kontes, undian atau kegiatan promosi atau permintaan yang kami selenggarakan;
  6. Untuk mengotentikasi/memverifikasi identitas orang yang menghubungi kami melalui telepon, alat elektronik atau lainnya;
  7. Untuk pelatihan internal dan tujuan jaminan kualitas;
  8. Untuk memahami dan menilai minat, keinginan, dan perubahan kebutuhan pelanggan, untuk meningkatkan situs web kami, produk dan layanan kami saat ini, dan/ atau mengembangkan produk dan layanan baru;
  9. Untuk menyediakan produk dan komunikasi yang dipersonalisasi serta rekomendasi produk kepada Anda pelanggan.

Produk dan layanan yang dimaksud disini adalah seluruh produk Danone, dengan pengecualian produk susu untuk anak di bawah 12 (dua belas) bulan.

Kami juga mungkin memerlukan data pribadi Anda untuk mematuhi kewajiban hukum atau dalam konteks hubungan kontraktual yang kami miliki dengan Anda.

Ketika kami mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan yang disebutkan di atas atau untuk tujuan lain, kami akan memberi tahu Anda sebelum atau pada saat pengumpulan.

Apabila diperlukan, kami akan meminta persetujuan Anda untuk memproses data pribadi. Di mana Anda telah memberikan persetujuan untuk kegiatan pemrosesan, Anda memiliki hak untuk menarik persetujuan Anda kapan saja.

Hak Anda

Saat kami memproses data pribadi Anda, Anda berhak atas sejumlah hak dan dapat menggunakan hak-hak ini kapan saja. Kami telah memberikan ikhtisar tentang hak-hak di bawah ini bersama dengan apa yang terkandung di dalamnya bagi Anda. Anda dapat menggunakan hak Anda melalui halaman kontak kami mizone.co.id/faq.

Hak untuk mengakses data pribadi Anda dan koreksi

Anda memiliki hak untuk mengakses, memperbaiki, atau memperbarui data pribadi Anda kapan saja. Kami memahami pentingnya hal ini dan jika Anda ingin menggunakan hak Anda, silakan hubungi kami melalui halaman kontak kami mizone.co.id/faq.

Hak portabilitas data

Data pribadi Anda portabel. Ini berarti dapat dipindahkan, disalin, atau ditransmisikan secara elektronik. Namun, hak ini hanya berlaku jika:

  1. Pemrosesan didasarkan pada persetujuan Anda;
  2. Proses berlangsung untuk pelaksanaan kontrak;
  3. Proses berlangsung dengan cara otomatis;

Jika Anda ingin menggunakan hak Anda untuk portabilitas data, silakan hubungi kami melalui halaman kontak kami mizone.co.id/faq.

Hak untuk menghapus data pribadi Anda.

Anda berhak meminta kami menghapus data Anda jika:

  1. data pribadi Anda tidak lagi diperlukan sehubungan dengan tujuan yang kami kumpulkan; atau
  2. Anda menarik persetujuan yang sebelumnya Anda berikan kepada kami untuk memproses data pribadi Anda, dan tidak ada dasar hukum lain untuk memproses data pribadi itu; atau
  3. Anda keberatan jika kami memproses data pribadi Anda untuk tujuan pemasaran langsung; atau
  4. Anda keberatan kami memproses data pribadi Anda untuk kepentingan sah Danone (seperti meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan di situs web);
  5. data pribadi tidak diproses secara sah; atau
  6. data pribadi Anda perlu dihapus untuk mematuhi hukum.

Jika Anda ingin menghapus data pribadi yang kami miliki tentang Anda, beri tahu kami dan kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menanggapi permintaan Anda sesuai dengan persyaratan hukum.

Jika data pribadi yang kami kumpulkan tidak lagi diperlukan untuk tujuan apa pun dan kami tidak diharuskan oleh hukum untuk menyimpannya, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk menghapus, menghancurkan, atau tidak mengidentifikasi secara permanen.

mizone.co.id/faq

Hak atas pembatasan pemrosesan

Anda berhak membatasi pemrosesan data pribadi Anda jika :

  1. Anda tidak percaya bahwa data pribadi yang kami miliki tentang Anda adalah akurat; atau
  2. data pribadi tidak diproses secara sah, tetapi alih-alih menghapus data pribadi, Anda lebih suka kami membatasi pemrosesan sebagai gantinya; atau
  3. kami tidak lagi membutuhkan data pribadi Anda untuk tujuan kami mengumpulkannya, tetapi Anda memerlukan data untuk membuat, melaksanakan atau mempertahankan klaim hukum; atau
  4. Anda berkeberatan dengan pemrosesan data pribadi Anda dan sedang menunggu verifikasi apakah minat Anda yang terkait dengan keberatan tersebut lebih besar daripada alasan yang sah untuk memproses data Anda.

Jika Anda ingin membatasi pemrosesan data pribadi Anda, beri tahu kami dan kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menanggapi permintaan Anda sesuai dengan persyaratan hukum.

Hak untuk menolak

Anda memiliki hak untuk menolak pemrosesan data pribadi Anda kapan saja. Silakan hubungi kami melalui halaman kontak kami mizone.co.id/faq.

Hak untuk mengajukan pengaduan ke otoritas pengawas

Anda memiliki hak untuk mengajukan pengaduan langsung ke otoritas pengawas tentang bagaimana kami memproses data pribadi.

Bagaimana kami melindungi data pribadi Anda

Kami memahami bahwa keamanan data pribadi Anda penting. Kami melakukan upaya terbaik kami untuk melindungi data pribadi Anda dari penyalahgunaan, gangguan, kehilangan, akses tidak sah, modifikasi, atau pengungkapan. Kami telah menerapkan sejumlah langkah keamanan untuk membantu melindungi data pribadi Anda. Misalnya, kami menerapkan kontrol akses, menggunakan firewall dan server yang aman, dan kami mengenkripsi data pribadi.

Berbagi data pribadi Anda

Saat kami membagikan data pribadi Anda dengan afiliasi dan organisasi lain, kami memastikan kami hanya melakukannya dengan organisasi yang melindungi dan melindungi data pribadi Anda dan mematuhi undang-undang privasi yang berlaku dengan cara yang sama atau serupa yang kami lakukan.

Data pribadi Anda tidak akan dibagikan, dijual, disewakan, atau diungkapkan selain sebagaimana dijelaskan dalam Pernyataan Privasi ini. Namun, kami dapat membagikan data Anda untuk keperluan hukum dan/atau saat diminta otoritas pemerintah.

Berbagi data secara internasional

Data pribadi dapat diproses di luar wilayah Republik Indonesia. Saat diproses di luar wilayah Republik Indonesia, Danone akan memastikan bahwa pemrosesan data lintas batas ini dilindungi oleh pengamanan yang memadai.

Perlindungan yang kami gunakan untuk melindungi pemrosesan data lintas batas meliputi:

  1. sertifikasi yang menunjukkan bahwa pihak ketiga di luar wilayah Republik Indonesia memproses data pribadi sedemikian rupa sehingga konsisten dengan Peraturan Perlindungan Data di Republik Indonesia. Sertifikasi ini disetujui baik oleh otoritas pengawas yang kompeten atau badan akreditasi nasional yang kompeten dalam hal Peraturan Perlindungan Data.

Pengambilan keputusan dan pembuatan profil otomatis

Untuk beberapa layanan dan produk, kami dapat memproses data pribadi Anda menggunakan cara otomatis. Pada dasarnya ini berarti bahwa keputusan diambil secara otomatis tanpa campur tangan manusia.

Kami juga dapat memproses data pribadi Anda untuk tujuan pembuatan profil guna memprediksi perilaku Anda di situs web atau produk kami yang mungkin menarik bagi Anda.

Jika kami bermaksud menggunakan metode tersebut, kami tentu saja akan memberi tahu Anda dan kami akan memberi Anda kesempatan untuk menolak proses ini sebelumnya. Anda juga bebas untuk menghubungi kami mizone.co.id/faq untuk informasi lebih lanjut tentang pemrosesan tersebut.

Cookie dan teknologi lainnya

Kami juga dapat mengumpulkan data pribadi tentang Anda melalui penggunaan cookie dan teknologi lainnya. Ini dapat terjadi ketika Anda mengunjungi situs kami atau situs pihak ketiga, melihat promosi online kami, atau menggunakan aplikasi seluler pihak ketiga kami dan mungkin termasuk informasi berikut:

  1. Informasi tentang peramban perangkat dan sistem operasi Anda;
  2. Alamat IP perangkat yang Anda gunakan;
  3. Halaman web kami yang Anda lihat;
  4. Tautan yang Anda klik saat interaktif dengan layanan kami.

Silakan lihat Pernyataan Cookie kami untuk informasi lebih lanjut tentang ini

Bagaimana cara menghubungi kami

Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar atau keluhan mengenai Pernyataan Privasi ini atau pemrosesan data pribadi Anda, silakan hubungi kami melalui halaman kontak kami mizone.co.id/faq.

Bagaimana cara kami memperbarui Pernyataan ini?

Kami akan memperbarui Pernyataan Privasi ini bila perlu untuk memenuhi permintaan pelanggan dan menyesuaikan perubahan dalam produk dan layanan kami. Ketika kami memposting perubahan pada pernyataan ini, kami akan merevisi tanggal "terakhir diperbarui" di bagian atas Pemberitahuan ini. Jika perubahannya signifikan, kami akan memberikan pemberitahuan yang lebih menonjol (termasuk, untuk layanan tertentu, pemberitahuan email tentang perubahan Pemberitahuan Privasi).

Ketentuan atau Pernyataan Privasi Tambahan

Selain Pernyataan Privasi ini, mungkin ada kampanye atau promosi khusus yang akan diatur oleh persyaratan atau pernyataan privasi tambahan. Kami menyarankan Anda untuk membaca ketentuan atau pemberitahuan tambahan ini sebelum berpartisipasi dalam kampanye atau promosi apa pun karena Anda harus mematuhinya jika Anda ingin berpartisipasi. Ketentuan atau pernyataan privasi tambahan apa pun akan tersedia bagi Anda secara jelas selama periode kampanye atau promosi.

Beli Sekarang