Bila Terpapar COVID-19, Berikut 5 Tips Isoman di Rumah dari Mizone Agar Lekas Sembuh

Ditulis: 21 Juli 2021 |Ditulis oleh: Mizone

Meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah harus menerapkan kebijakan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Hal ini tentunya untuk menekan laju penularan virus corona, salah satunya agar bed occupancy rate (BOR) di fasilitas kesehatan tidak penuh. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar proses ini berjalan dengan lancar.

Dilansir dari situs resmi Satgas Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito, selaku Juru Bicara, menegaskan bahwa tidak semua orang yang terpapar virus harus dilarikan ke rumah sakit. Alasannya, supaya orang dengan gejala sedang hingga berat mendapatkan prioritas perawatan.

Maka dari itu, apabila kamu terpapar COVID-19 dan mengalami gejala ringan, kamu dapat melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Kali ini, Mizone akan membagikan tips langkah demi langkah Isoman sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan sebagai berikut:

1. Melaporkan diri ke petugas kesehatan

Ketika kamu merasa terkena gejala virus corona, segera hubungi petugas kesehatan terdekat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan edukasi lebih seputar COVID-19, mengetahui jadwal tes PCR, hingga menerima obat maupun suplemen yang dibutuhkan. Kamu yang ingin berkonsultasi seputar isoman dapat menghubungi hotline PMI melalui nomor 081318207445 dan 081383426311. Layanan ini dibuka mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB.

2. Memerhatikan dan Mengatur Kondisi Rumah

Pastikan tempat tinggal untuk kamu isoman memiliki ventilasi yang baik. Apabila kamu tidak tinggal sendiri, ruang isoman harus berjarak minimal 1 meter dari orang lain. Jika dibutuhkan, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas isolasi mandiri yang disediakan oleh pemerintah.

3. Membersihkan Perabotan yang Dipakai

Hindari pemakaian bersama peralatan makan dan mandi. Setiap kali kamu telah selesai menggunakannya, langsung bersihkan dengan disinfektan. Jangan lupa untuk membuang barang-barang seperti masker atau tisu bekas pakai di tempat tertutup dan terpisah.

4. Menjaga Jarak dengan Keluarga atau Sesama Penghuni Rumah

Selalu gunakan masker selama di rumah dan tidak bertatap muka dengan anggota keluarga lain. Kamu pun tidak diperkenankan untuk menerima tamu, apalagi keluar rumah tanpa tujuan penting seperti ke fasilitas kesehatan.

5. Menjaga Imun Tubuh

Daya tahan tubuh yang baik akan meminimalisir serangan virus corona. Oleh karena itu, kamu bisa menjaganya dengan melakukan istirahat yang cukup (tidur selama 7-8 jam (dewasa) atau 9-10 jam (remaja) sehari), kelola stres dan kesehatan mental, berjemur di bawah sinar matahari selama 15-30 menit setiap pagi, dan mengonsumsi makanan maupun minuman sehat.

 

Terkait dengan poin terakhir, jangan berpikir bahwa makanan dan minuman sehat itu harus mahal. Kamu tentu bisa mendapatkan sayur dan buah-buahan dengan mudah. Keduanya mengandung vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat bagi tubuh. Jangan lupakan pula kacang-kacangan dan umbi-umbian yang mengandung protein dan vitamin untuk merawat sel-sel tubuh. Bahkan, daging sapi maupun daging ayam juga menghasilkan protein hewani.

Mizone, sebagai minuman isotonik dengan kandungan vitamin B, menawarkan manfaat minuman sehat yang kiranya cocok untuk dikonsumsi selama pandemi, di antaranya:

1. Mengembalikan cairan dan elektrolit tubuh dengan cepat dan tepat

Cairan dan elektrolit tubuh yang keluar setelah menjalankan proses metabolisme harus segera digantikan. Cara yang paling efektif untuk mencegah dehidrasi adalah dengan mengkonsumsi Mizone, sebagai minuman sehat isotonik yang dilengkapi dengan Vitamin B3 B6 B12.

2. Menambah cadangan energi

Mizone juga mengandung karbohidrat dan gula yang berfungsi menambah energi dalam tubuh. Kandungan gula dan kalorinya pun rendah, yakni 35kkal/250ml. Sehingga, kamu tetap dapat mengontrol kalori yang masuk ke tubuh kamu. 

3. Menjaga performa tubuh sepanjang hari

Terpenuhinya kebutuhan akan cairan dan elektrolit akan membuat performa tubuh terjaga sepanjang hari. Kandungan seperti Natrium, Kalium, dan Magnesium akan mengembalikan air yang keluar melalui keringat, membuat kekuatan, kecepatan, dan konsentrasi kamu tetap 100%.

4. Menguatkan otot dan saraf

Mineral elektrolit dalam minuman sehat seperti Mizone dapat membantu menguatkan otot dan saraf, sehingga meminimalisir risiko cedera dalam beraktivitas. Kalium, Sodium, dan Magnesium dapat menghadirkan impuls listrik yang efektif agar sel saraf saling bekerja sama untuk berfungsi secara tepat.

5. Menjaga suhu tubuh tetap seimbang

Mizone adalah solusi yang tepat untuk mencegah terjadinya heatstroke apabila kamu berada di tempat panas. Lagi-lagi, fungsi ini terjadi berkat mineral elektrolit seperti Sodium yang memang bertugas mengontrol cairan dalam tubuh.

 

Itu dia 5 manfaat minuman sehat yang bisa kamu temukan pada Mizone. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan Mizone, karena tersedia di toko-toko, supermarket, minimarket, hingga e-commerce kesukaan kamu.

Ayo kita bertahan di situasi pandemi ini, serta saling bantu dan jaga terutama bagi mereka yang membutuhkan. Ingatkan selalu, setidaknya keluarga dan orang-orang sekitarmu untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh. Semoga PPKM ini bisa mempercepat selesainya masa pandemi, sehingga kita bisa menjalani hidup dengan normal lagi.

 

 

Sumber:

http://www.p2ptm.kemkes.go.id/kegiatan-p2ptm/dki-jakarta/protokol-isolasi-mandiri-covid-19

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3650768/tata-cara-isolasi-mandiri-berdasarkan-aturan-kemenkes

https://www.halodoc.com/artikel/ini-3-hal-penting-yang-perlu-dilakukan-saat-isoman-di-rumah

https://megapolitan.kompas.com/read/2021/01/20/20333561/layanan-konsultasi-untuk-isolasi-mandiri-pasien-covid-19-bisa-hubungi 

https://www.halodoc.com/artikel/5-peranan-penting-elektrolit-bagi-tubuh-yang-wajib-diketahui 

https://www.merdeka.com/jateng/4-minuman-isotonik-yang-baik-bagi-tubuh-maksimalkan-olahraga-kln.html?page=all 

https://www.merdeka.com/jatim/4-manfaat-minuman-elektrolit-bagi-kesehatan-tubuh-bantu-proses-rehidrasi-kln.html 

Beli Sekarang