Mau Tubuh Tetap Berenergi? Hindari Kekurangan Vitamin B Selama Bulan Puasa

Ditulis: 29 April 2021 |Ditulis oleh: Mizone

Selama menjalankan ibadah puasa, kita harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima dan terhindar dari penyakit. Cara yang paling sederhana adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi serta vitamin.

Salah satu vitamin yang penting untuk membuat tubuh tetap berfungsi secara optimal adalah vitamin B. Sayangnya, masih banyak yang belum melupakannya atau belum tahu betul manfaat vitamin B. Beberapa contoh bahaya yang mungkin ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B adalah:

1. Tubuh terasa lemas dan lelah
Manfaat vitamin B yang terutama adalah kemampuannya mengembalikan energi yang hilang setelah beraktivitas atau berpuasa. Dr. Grace Joselini, MMRS, Sp. KO. menyatakan, “Vitamin B memegang peranan yang cukup penting bagi tubuh terutama dalam proses pembentukan energi. Komponen seperti B3 (niacin) dan B6 (pyridoxine) merupakan koenzim dalam metabolisme karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi.” Maka dari itu, apabila kita kekurangan vitamin B, tubuh akan terasa lemas, lelah, dan bila dibiarkan bisa berujung pada pucat dan sakit.

2. Suasana hati yang tidak enak
Setali tiga uang dengan poin pertama di atas, tubuh yang kekurangan Vitamin B, terutama vitamin B12,  juga akan berdampak pada suasana hati. Kadar homosistein yang meningkat dikarenakan kadar B12 yang rendah dapat menyebabkan gejala seperti depresi dan demensia.

3. Rawan terkena glositis dan sariawan
Efek lain dari kekurangan vitamin B adalah membuatmu rentan terhadap sariawan. Sedangkan glositis adalah gejala lidah meradang, yang ditandai dengan lidah berubah warna, terasa sakit, dan bengkak.

Itu dia bahaya yang mungkin terjadi jika kekurangan vitamin B. Tentunya selama bulan puasa ini, kamu tidak mau, kan, menghadapi bahaya-bahaya tersebut? Oleh karena itulah, mari kita mencari sumber vitamin B yang mudah didapatkan untuk mengisi momen buka puasamu.
Untung ada Mizone, sebagai satu-satunya minuman minuman isotonik yang mengandung vitamin B. Mizone dapat dengan mudah didapatkan di toko-toko terdekat dan e-commerce andalanmu. Kamu pun bisa menikmati kesegaran varian rasa favorit seperti Mizone Activ’ Lychee Lemon!

Dengan minum Mizone kamu bisa mendapatkan manfaat vitamin B yang luar biasa, bisa banget bantu badan kamu lanjut dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya. Ingin tetap olahraga ketika bulan puasa? Jangan takut capek, Mizone bisa langsung menggantikan cairan dan energi yang hilang dengan cepat.

Adapun manfaat vitamin B yang tidak kalah penting adalah membantu menyehatkan jantung, membantu mencegah terjadinya radang, dan menjaga kesehatan proses-proses penting dalam tubuh. Vitamin B berperan memproduksi sel darah merah yang mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Itulah sebabnya, kurangnya asupan vitamin ini dapat membuat aliran oksigen terhambat.

Untuk mendapatkan manfaat vitamin B, kamu bisa mengonsumsi sumber vitamin B lain yang terdapat dari daging merah, ikan, sayur, dan buah-buahan ketika buka puasa. Jangan lupa juga untuk berolahraga ringan 60-39 menit menjelang waktu buka, atau 3 jam setelah makan untuk menjaga metabolisme tubuh tetap lancar.

Yuk, jaga terus kesehatanmu selama bulan puasa dengan mengonsumsi vitamin B dan minum Mizone!

Beli Sekarang