New Normal 2021: Olahraga di Luar Rumah vs. Olahraga Di Rumah

Ditulis: 10 Juni 2021 |Ditulis oleh: Mizone

Menjalani kondisi new normal yang sudah berlangsung kurang lebih satu tahun ini, kita diharapkan dapat terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Salah satu caranya, tentu dengan rutin berolahraga. Kita patut bersyukur karena kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga terus meningkat. Kita bisa melihat semakin banyak pesepeda di pagi atau sore hari, atau teman-teman yang lebih sering jogging, hingga mereka yang rutin melakukan yoga maupun stretching di rumah dengan bantuan internet. Bagaimanapun, kebiasaan melakukan olahraga akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, bukan hanya di masa sekarang, melainkan juga untuk masa depan.

 

Di balik itu, banyak pihak menghimbau untuk olahraga di rumah saja, meski ada pula yang mengusahakan olahraga di luar rumah selama tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebenarnya, mana yang lebih sehat?

 

Keuntungan olahraga di rumah adalah kita tetap dapat melakukannya di sela-sela waktu Work From Home (WFH) tanpa harus membuang waktu berpindah tempat. Kamu pun lebih terhindar dari risiko penyakit, sekaligus memutus penyebaran virus. Berolahraga di rumah juga membentuk kebiasaan berolahraga dengan intensitas ringan namun konsisten, sehingga minim resiko cedera. Namun disisi lain, olahraga di rumah kadang terasa membosankan karena kamu berada di ruangan yang itu-itu saja.

 

Jika kamu sudah bosan melakukan olahraga di rumah, bersepeda dan jogging ringan keliling komplek bisa jadi pilihan lain. Namun jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan rutin ya! Lebih baik menyesuaikan tingkat intensitas olahraga yang sesuai dengan kemampuan kamu, lalu selanjutnya konsisten menambah intensitas sedikit demi sedikit untuk meningkatkan level olahraga kamu! 

 

Pada dasarnya, baik itu olahraga di rumah atau di luar, keduanya dapat dilakukan asal kamu benar-benar sadar mematuhi protokol kesehatan, dan tidak berkerumun. Jangan sampai alih-alih menjadi sehat karena olahraga, kamu malah terkena penyakit atau justru membawa penyakit ke orang-orang terdekatmu.

 

Kamu pun harus memperhatikan kesehatanmu, seperti menjaga pola makan, dan pastikan setelah olahraga kebutuhan cairan dan elektrolit tubuh terpenuhi. Jika tidak, dapat membuat tubuh lemas dan ketahanannya berkurang. Tidak hanya itu, kamu juga perlu menjaga kandungan elektrolit, yaitu mineral-mineral bermuatan listrik yang bertugas mengalirkan energi, seperti Natrium, Kalium, Kalsium, hingga Magnesium. Sebagai solusi yang paling efektif, kamu bisa mengkonsumsi minuman isotonik.

 

Kamu mungkin masih sering tertukar antara minuman berenergi dan minuman isotonik. Dari segi bahan, minuman berenergi umumnya mengandung kafein. Sedangkan minuman isotonik mengandung zat-zat yang didesain khusus untuk meningkatkan energi, mengasah konsentrasi, dan mencegah kelelahan otot. Minuman isotonik juga dapat mengembalikan cairan yang hilang setelah berolahraga dengan efektif.

 

Tetapi, jangan sampai kamu sembarangan memilih minuman isotonik untuk dikonsumsi. Pilih yang sudah terjamin kualitasnya. Seperti Mizone, sebagai satu-satunya minuman isotonik dengan kandungan elektrolit dan vitamin B yang mampu bantu mengembalikan cairan yang hilang  dan membantu pembentukan energi setelah berolahraga.

 

Mizone mengandung semua yang kamu butuhkan untuk mengoptimalkan manfaat olahraga, yakni elektrolit (untuk rehidrasi), dan vitamin B (untuk stamina, sekaligus komponen penting pemecah nutrisi menjadi energi). Mizone pun memiliki kadar kalori yang rendah, yakni 70kkal untuk 1 botol 500ml, dan kadar gula yang rendah sehingga pas untuk diminum setelah berolahraga. Tidak hanya sehat, Mizone juga menawarkan rasa-rasa favorit, seperti seperti Mizone Activ’ Lychee Lemon, yang bisa didapatkan di toko-toko tradisional dan minimarket terdekat, maupun e-commerce andalanmu.

 

Kesimpulannya, jangan sampai kamu mengabaikan olahraga karena manfaatnya sangat penting bagi tubuh kamu. Sadari dan temukan metode olahraga yang paling tepat dan nyaman buatmu, baik itu di rumah maupun di luar rumah. Lalu, lengkapi dengan Mizone, agar kamu selalu bisa menghadapi satu aktivitas ke aktivitas lainnya dengan performa optimal. 

 

 

Sumber:

Beli Sekarang