Jaga Kesehatan dengan Mudah! Waktunya Minum Isotonik dengan Manfaat Vitamin B!

Ditulis: 07 Mei 2021 |Ditulis oleh: Mizone

Menjaga kesehatan memang sudah seharusnya menjadi prioritas utama kita. Tidak hanya sekarang ketika berhadapan dengan situasi pandemi, melainkan besok dan seterusnya. Kamu bisa punya segudang aktivitas atau setumpuk pekerjaan, tapi jika badan kamu sakit, “harga” yang harus dibayar jauh lebih mahal, lho. Kalau kata filsuf Ralph Waldo Emerson: "The first wealth is health!"

Nah, ada begitu banyak cara untuk menjaga kesehatan. Dua di antaranya yang paling “terkenal” adalah dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan maupun minuman yang kaya akan gizi, seperti vitamin. Sebenarnya, kenapa, sih, kita harus melakukan kedua hal itu?

Ketika kita berolahraga, tubuh akan melakukan proses metabolisme dengan membakar kalori dan lemak. Proses metabolisme inilah yang melancarkan fungsi-fungsi penting dalam tubuh, mulai dari mencerna makanan, mengalirkan darah ke seluruh tubuh, memperbaharui sel, melatih kekuatan otot, hingga menyehatkan otak dan saraf.

Memang, setelah berolahraga tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan terasa lelah. Hal inilah yang banyak membuat orang malas atau tidak sempat, dikarenakan aktivitas-aktivitas lain yang harus dikerjakan. Di sinilah manfaat vitamin B berfungsi , untuk mengoptimalkan manfaat olahraga hingga mengisi ulang energi.

“Manfaat Vitamin B adalah memecah nutrisi penting yang masuk ke dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Kandungan B3 (niacin) dan B6 (pyridoxine) merupakan koenzim dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein menjadi energi, terutama setelah berkeringat. Sedangkan B12 (cobalamin) berperan dalam pembentukan sel darah merah untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh, menyebabkan tubuh tidak mudah lelah,” tutur Dr. Grace Joselini, MMRS, Sp. KO., selaku dokter spesialis olahraga.

Selain itu, manfaat vitamin B lainnya adalah:
1. Menjaga kesehatan mata dan kulit
2. Membantu pertumbuhan dan produksi hormon
3. Menjaga kesehatan janin dalam kandungan
4. Melancarkan proses-proses penting dalam tubuh yang berpengaruh pada meningkatnya sistem imun.

Seiring dari manfaat vitamin B yang luar biasa, maka apabila tubuh kekurangan vitamin B, berisiko terkena dampak negatif seperti penyakit beri-beri, sesak nafas, anemia, kulit kering dan bibir pecah-pecah, gangguan pencernaan, hingga depresi. Hal-hal ini tentunya kamu hindari, bukan?

Vitamin B sendiri merupakan jenis vitamin larut air yang tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga kamu membutuhkannya dari makanan atau suplemen. Perlu diingat pula, kebutuhan vitamin B untuk laki-laki dan perempuan pun berbeda. Secara umum, perempuan lebih banyak membutuhkan vitamin B, terlebih ketika dalam kondisi hamil dan melahirkan.

Adapun sumber vitamin B yang paling banyak orang cari adalah dari ikan, daging, tiram, kerang, hingga sayuran hijau dan buah-buahan. Semua sumber vitamin B tersebut sebaiknya dikonsumsi tidak dengan cara digoreng, melainkan dikukus, direbus, atau dipanggang. Namun, ada satu sumber vitamin B yang sangat mudah kamu dapatkan, apa itu?

Yup, itu adalah Mizone! Satu-satunya minuman isotonik dengan kandungan Vitamin B, siap bantu mengembalikan cairan dan energi yang hilang. Bagi yang belum tahu, minuman isotonik merupakan minuman segar yang kepekatannya sama dengan cairan tubuh, mengandung karbohidrat, gula, elektrolit, dan mineral. Karena kandungannya itulah, minuman ini sering dikaitkan dengan sports drink yang dikonsumsi para atlet. “Formula cairan isotonik dirancang khusus untuk meningkatkan energi dan daya fokus, serta mencegah kelelahan otot,” lanjut Dr. Grace. Adapun kadar kalori pada Mizone juga pas, yakni 70kkal dengan kadar gula yang rendah sehingga tidak berlebihan untuk kamu minum!

Mizone sebagai sumber vitamin B yang menyegarkan ini bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat dan e-commerce andalanmu, di mana kamu bisa mendapatkan manfaat vitamin B dari segarnya varian rasa favorit seperti Mizone Activ’ Lychee Lemon. Dengan begitu, kamu dapat menghadapi segudang aktivitasmu dengan performa optimal 100%. WFH sambil berolahraga? Lanjut meeting dari satu ke yang lain? Why not?

Kini kamu sudah tahu manfaat dan sumber vitamin B yang mudah didapatkan. Gimana? Menjaga kesehatan ternyata mudah, bukan? Bukan hanya di situasi pandemi yang belum usai ini, tapi juga di masa depan. Tentunya, kamu ingin melalui hari-hari dengan produktif dan juga sehat bersama keluarga dan orang-orang terdekat, bukan?

Ayo, lengkapi harimu dengan Mizone untuk performa tubuh optimal, siap lanjut beraktivitas serta berolahraga!

Beli Sekarang